"SELAMAT DATANG DI BLOG PGRI KECAMATAN CIKARANG UTARA"


Selasa, 13 November 2012

ARTI LAMBANG PGRI


 ARTI LAMBANG PGRI

Bentuk:
Cakra/Lingkaran melambangkan cita-cita luhur dan daya upaya menunaikan pengabdian terus-menerus.

Ukuran, corak, dan warna:

Bidang : bagian pinggir Lingkaran berwarna merah melambangkan pengabdian yang dilandasi kemurnian dan kebernian bagi kepentingan rakyar. Warna putih dengan tulisan "Persatuan Guru Republik Indonesia" melambangkan pengabdian yang dilandasi kesucian dan kasih sayang. Panduan warna pinggir merah-putih melambangkan pengabdian kepada negara, bangsa dan tanah air Indonesia.


Suluh berdiri tegak bercorak 4 garis tegak dan datar berwarna kuning melambangkan fungsi guru (pada pendidikan pra-sekolah, dasar, menengah dan perguruan tinggi) dengan hakikat tugas pengabdian guru sebagai pendidik yang besar dan luhur.


Nyala Api dengan 5 sinar warna merah  melambangkan arti ideologo Pancasila dan arti teknis yaknisasaran budi pekerti, cipta, rasa, karsa dan karya generasi.


Empat buku mengapit suluh

dengan posisi 2 datar dan 2 tegak (simetris) dengan warna corak putih melambangkan sumber ilmu yang menyangkut nilai-nilai moral, pengetahuan, keterampilan dan ahlak bagi tingkatan lembaga-lembaga pendidikan pra-sekolah, dasar, menengah dan tingi.


Warna dasar tengah hijau,

melambangkan kemakmuran generasi.

1 komentar :

  1. sukseskan kegiatan dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional dan memperingati HUT PGRI ke 67 Tahun 2012, Hidup PGRI, Hidup Guru, Solidaritas....yes...

    BalasHapus

Posting Komentar